Monday, October 15, 2012

Motor Tercepat Didunia Akan Dipasarkan di Indonesia

 

kapanlagi.com - Suzuki Hayabusa akan segera diboyong PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) ke Indonesia pada akhir tahun ini. Motor tercepat di dunia itu akan dihadirkan terlebih dahulu di Pameran Sepeda Motor Jakarta (JMCS) akhir bulan ini.

Direktur Penjualan 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, di sela-sela konferensi 'Peluncuran Inazuma' di Jakarta, Jumat (12/10), mengatakan bahwa Hayabusa akan dibanderol Rp. 200 juta. Setelah Hayabusa, akan menyusul kemudian motor-motor gede Suzuki lainnya ke Tanah Air.

Hayabusa menggunakan mesin 1.340 cc dengan empat silinder, fuel injection dan liquid-cooled. Mesin DOHC itu dapat menyemburkan tenaga hingga 172 HP pada 10.100 rpm dengan torsi 132 Nm pada 7.600 rpm. Model yang memiliki transmisi enam percepatan itu mampu mencapai kecepatan puncak hingga 299 km/jam.

Yohan mengatakan, PT. SIS akan meresmikan sebuah showroom khusus untuk memamerkan superbike Suzuki termasuk Hayabusa di Jakarta Selatan pada akhir tahun ini. Showroom itu dirancang lebih premium dan megah dibanding dealer-dealer Suzuki pada umumnya.

"Kami akan membangun satu showroom dulu sebagai pioner. Showroom itu akan memamerkan semua superbike Suzuki. Meskipun pasar superbike masih kecil di Indonesia tapi peluang pasarnya besar," katanya.(kpl/bun)

No comments:

Post a Comment