Saturday, October 13, 2012

Di Cafe ini Pelanggan Serasa Majikan Terhormat

Pernah ga dateng ke sebuah CAFE yang isi pelayannya cantik cantik dan berbeda, karna menggunakan costum khusus? ayooo belum pernah kan ? Cafe ini dinamakan MAID CAFE, nih ane kasih penjelasan seputar cafe dan pelayan nya..

NB : PEMBANTU ( Baca : PELAYAN ) biar lebih sopan

kafe Pembantu (メイド カフェ Meido kafe) adalah subkategori restoran cosplay terutama ditemukan di Jepang. Dalam kafe, pelayan mengenakan kostum pelayan bertindak sebagai pelayan,dan memperlakukan pelanggan sebagai tuan (dan nyonya) di sebuah rumah pribadi, bukan sebagai patron kafe.

Cure Maid Cafe, didirikan di Akihabara,Tokyo, Jepang pada Maret 2001, tetapi pelayan kafe menjadi semakin populer. Ketika mereka telah melakukannya, meningkatnya persaingan telah membuat mereka menjadi gila dalam rangka untuk menarik pelanggan. Mereka juga telah memperluas luar negeri untuk negara-negara seperti Cina, Korea Selatan, Taiwan, Republik Ceko, Meksiko, Kanada dan Amerika Serikat.

Kostum dan penampilan
Kostum pelayan bervariasi dari kafe ke kafe, tetapi sebagian besar didasarkan pada kostum pelayan Perancis, sering terdiri dari gaun, rok seorang, pakaian luar untuk bekerja, sebuah rambut yang cocok aksesori (seperti embel-embel atau busur), dan stoking. Kadang-kadang, karyawan sering memakai telinga kelinci atau kucing dengan pakaian mereka untuk menambah lebih menarik. Pelayan di kafe pembantu sering dipilih berdasarkan penampilan mereka, sebagian besar masih muda, menarik dan perempuan yang tidak bersalah tampak. Sebagai contoh, Susu Café Royal, [5] sebuah kafe pembantu populer, melaporkan bahwa usia rata-rata pelayan adalah 20.

Ritual, etiket dan layanan tambahan
Ada banyak ritual dan layanan tambahan yang ditawarkan di kafe pembantu banyak. Pelayan menyapa pelanggan dengan "Welcome home, Master (Nyonya)" (お 帰り なさいませ, ご 主人 様 Okaerinasaimase, goshujinsama!)
Dan menawarkan mereka menghapus handuk dan menu. Pembantu juga akan berlutut oleh meja untuk aduk krim dan gula ke dalam kopi pelanggan, dan beberapa kafe bahkan menawarkan layanan sendok-makan kepada pelanggan.













No comments:

Post a Comment