Thursday, October 4, 2012

Ada Rancangan Untuk Membuat kapal Titanic II di New York

 

Sydney (AFP/ANTARA) - Miliarder Australia Clive Palmer, Rabu mengatakan, ia akan memperkenalkan rancangan dan rencana proyek ambisius Titanic II di New York dengan bantuan putri John F. Kennedy, Caroline. 

Palmer seorang flamboyan, yang pada April mengumumkan rencana untuk membangun replika Titanic dengan dimensi sama tepatnya seperti kapal naas pendahulunya, akan mengadakan "gala dinner" pada 4 Desember di atas kapal induk pembawa pesawat terbang yang telah pensiun USS Intrepid. 

Mereka yang hadir akan mencakup putri mantan presiden AS John F Kennedy, Caroline, saudara perempuannya Jean Kennedy Smith dan Senator New York Ruth Hassell-Thompson bersama dengan para pemimpin bisnis terkemuka AS, Palmer mengatakan.
Mereka akan diperlakukan untuk makan malam dari menu yang sama seperti penumpang Titanic pada hari kapal itu tenggelam pada 12 April 1912. 

"Ini akan menjadi kesempatan bagi komunitas bisnis Amerika Serikat dan tentu saja dunia untuk melihat kemajuan yang indah yang telah dibuat pada proyek Titanic II kami," kata Palmer.
"Sejak kami mengumumkan rencana kami pada bulan April, kami sudah memiliki sejumlah besar yang tertarik, terutama dari orang-orang yang ingin tahu bagaimana mereka dapat melakukan pemesanan untuk pelayaran perdana, bersama dengan sponsor komersial."


Pelayaran pertama masih ditetapkan untuk tahun 2016, dengan kapal akan berlayar dari China, tempat di mana kapal akan dibangun, ke Southampton di Inggris menjelang perjalanan penumpang perdananya ke New York. 

Kapal baru akan mencerminkan dimensi pendahulunya - berukuran panjang 270 meter (885 kaki), tinggi 53 meter dan berat 40.000 ton.
Kapal akan memiliki 840 kamar dan sembilan deck dan mempertahankan keaslian pembagian kelas satu, dua dan tiga. 

Palmer memperluas undangan untuk James Cameron untuk berlayar di kapal, mengatakan direktur Titanic telah mengeluh tidak ada yang berpengalaman berhubungan dengan Titanic yang tersisa baginya. 

"Nah James, ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan," katanya.
Titanic asli, yang dibangun di Belfast, tenggelam pada perjalanan pertama dari Southampton ke New York, menewaskan lebih dari 1.500 penumpang dan awak. (ar)

No comments:

Post a Comment