Friday, October 12, 2012

Oppo Find X990, Smartphone Keren Dari China




tergaptek.com -
Perkembangan di dunia Gadget sekarang ini semakin melesat. Setelah baju saja heboh dengan peluncuran iPhone 5, akan datang lagi smartphone yang berasal dari pabrikan asal Cina. “Oppo”, mungkin namanya kurang familiar di telinga kita. Oppo merupakan sebuah produsen smartphone asal Cina yang mungkin kiprahnya masih kalah jauh dibanding dengan produsen-produsen smartphone lainnya semisal ZTE, Huawei, dll. Jangan salah, kualitas smartphone yang berasal dari Cina kini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Oppo akan menggebrak lewat sebuah produk yang diberi nama Oppo Find 5 X990.

Sebuah smartphone tertipis yang ada dipasaran dengan ketipisan body mencapai 6.65mm yang kabarnya merupakan smartphone pertama di dunia yang layar 5 inci yang sudah memiliki resolusi setara TV Full HD, yaitu 1920x1080. Dengan resolusi tinggi tersebut, ketajaman gambar yang mampu dihasilkan oleh smartphone ini lebih bagus jika dibandingkan dengan beberapa smartphone yang baru saja diperkenalkan seperti iPhone 5 dengan densitas piksel 326 PPI, ataupun Nokia Lumia 920 dengan densitas piksel 331 PPI. Oppo Find 5 X990 ini menawarkan densitas piksel yang lebih tinggi, yaitu 441 PPI. Semakin tinggi angka ppi, maka semakin tak terlihat piksel dan semakin halus gambarnya.

Oppo Find 5 juga dibekali dengan prosesor dari Qualcomm terbaru yakni quad core Snapdragon S4 Pro, termasuk konektivitas 4G LTE. Sedangkan os yang dipakai yaitu os android terbaru versi 4.1 Jelly Bean, RAM 2GB, baterai 2500mAh, dan pilihan memori internal 16GB dan 32GB. Kameranya pun tak main-main, yakni 12 megapixel di bagian belakang dan 2 megapixel di depan. Oppo Find 5 disebut-sebut akan menjadi pesaing dari Galaxy Note 2, LE Intuition 4G, bahkan juga siap menjadi pesaing dari smartphone yang tengah disiapkan HTC, yang kabarnya juga hadir dengan layar 5 inci dan resolusi HD 1080p. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa harganya dan apakah Smartphone ini akan dipasarkan keluar Cina atau tidak. Kita tunggu berita baiknya..

No comments:

Post a Comment