Thursday, October 11, 2012

Sepak bola Spanyol menunggu Indonesia

 

bola.net - Keseriusan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menjalin kerjasama dengan PSSI dibuktikan dengan dikirimnya draft MoU (Memorandum of Understanding) dari Kedutaan Besar RI di Madrid.

Surat bernomor B-00237/MADRID/121001 ini ditandatangani oleh Dubes RI untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady, tertanggal 1 Oktober 2012. Isinya, PSSI dipersilakan untuk untuk mempelajari draft perjanjian dari RFEF.

"Tawaran kerjasama ini cukup menggembirakan. Sebab ini adalah buah dari upaya kami menata sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik. Terutama dalam membersihkan judi dan pengaturan skor," jelas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, Selasa (09/10).
Dalam surat setebal enam halaman ini disebutkan bentuk-bentuk kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua federasi. Di antaranya bantuan teknis dan kepelatihan, tawaran untuk pemain berbakat berlatih di La Casa de Futbol (markas timnas Spanyol), pelatihan wasit, studi banding hingga mengadakan seminar dan workshop.

"Harapan kami, mereka yang terus mengganggu bahkan dengan membentuk timnas tandingan, untuk segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Sebab pandangan publik sepakbola internasional terhadap Indonesia saat ini sangat positif," tambah Djohar. (pssi/dzi)

No comments:

Post a Comment