Monday, October 8, 2012

Ternyata Kuwait Haramkan Penggunaan Kamera DSLR


detikinet.com - Sebuah peraturan cukup aneh diterapkan di negara Kuwait. Penggunaan kamera digital jenis DSLR di tempat umum dilarang oleh otoritas setempat.

Dengan demikian, para fotografer dan warga setempat tak bisa lagi memotret di tempat umum dengan kamera DSLR, meski ada alternatif memakai kamera digital biasa atau via ponsel yang masih diizinkan. Namun khusus untuk jurnalis, diterapkan perkecualian karena mereka boleh memakai kamera DSLR.

Menurut media Kuwait Times, Kementerian Informasi, Kementerian Sosial dan Kementerian Keuangan sepakat menggolkan aturan ini. Seluruh penduduk kini dilarang memakai kamera digital yang masuk kategori DSLR di area publik.

"Para fotografer di Kuwait mempertanyakan keputusan ini, dengan mempertimbangkan bahwa kamera digital biasa dan kamera ponsel punya kemampuan yang mirip (dengan DSLR)," demikian laporan Kuwait Times, seperti dikutip dari Guardian, Kamis (25/11/2010).

Ya, aturan ini dilaporkan membuat kebingungan karena alasan pelarangan tak dijelaskan dengan gamblang. Ada dugaan, larangan diberlakukan karena pemakaian kamera DSLR di tempat umum berpotensi menimbulkan ketakutan daripada kamera biasa.

No comments:

Post a Comment